Tips Mudah dan Cepat Daftar Internet Banking Mandiri Lewat ATM

Tips Mudah dan Cepat Daftar Internet Banking Mandiri – Metode registrasi Mandiri internet banking pada dasarnya terdiri dari tiga tahap utama, yaitu: mendaftar melalui mesin ATM, mengaktifkan, dan membeli token PIN sehingga Anda dapat melakukan transaksi online.

Mulai dari tahap pertama, Anda harus mendaftar, Anda bisa langsung menuju kantor Bank Mandiri atau lebih praktis melalui mesin ATM. Jika melalui ATM, caranya adalah sebagai berikut.

  • Masukkan kartu debit Anda ke mesin ATM dan tekan PIN.
  • Di menu utama, pilih “Transaksi Lainnya”, lanjutkan dengan opsi “E-Banking”, lalu “Internet Banking”.
  • Lalu tekan enam digit sebagai PIN. Keenam angka ini akan digunakan untuk membuat akun internet banking Anda nanti.
  • Tekan “BENAR”, lalu masukkan PIN lagi. Tekan “BENAR” lagi.
  • Jika pendaftaran berhasil, akan ada catatan di layar ATM yang menyatakan bahwa pendaftaran berhasil. Bukti pendaftaran akan keluar dari mesin ATM.
  • Dan setelah mendaftar melalui mesin ATM, akun Anda terdaftar di fasilitas internet banking Mandiri.

Jika belum paham bisa di lihat penjelasan detailnya di cara daftar internet banking mandiriĀ 

 

Namun, Anda harus mengaktifkannya dengan cara berikut. Pastikan koneksi internet Anda lancar, lalu buka aplikasi internet di laptop atau ponsel Anda. Masuk ke halaman www.ib.bankmandiri.co.id dan klik opsi “Pengguna Baru / Registrasi Ulang”. Klik “Setuju” setelah Anda membaca syarat dan ketentuan Mandiri Internet. Di kolom “ID Akses”, masukkan nomor kartu debit enam belas digit Anda. Jika Anda mendaftar melalui email, masukkan ID akses yang dikirim ke alamat email yang Anda gunakan.

Di kolom “Kode Akses”, masukkan enam angka yang Anda gunakan saat mendaftar di mesin ATM. Ketik “Activate”, kolom ID pengguna dan kata sandi akan muncul. Masukkan ID pengguna yang ingin Anda gunakan dan kata sandi. Anda akan menggunakan keduanya setiap kali masuk ke akun internet Bangking Anda. Jadi, pastikan Anda mengingat ID pengguna dan kata sandi. Jika Anda takut lupa, catatlah di tempat yang aman yang tidak dapat dilihat oleh orang lain.