Skip to content

Slip Batu Sistem Dinding Ekstrusi Beton

Written by

Frobeek lala

Hasil akhir arsitektur selalu menjadi faktor dalam proyek pekerjaan komersial dan publik. Karena industri telah berubah, pemilik dan arsitek telah mencari teknik dan penyelesaian yang berbeda.

Michael Allen Sr. telah merenungkan ide selama beberapa waktu: Beton diletakkan di depan, dinding keluar dari belakang. Bagaimana cara menambahkan sentuhan akhir dekoratif ke dinding vertikal saat diekstrusi adalah pertanyaannya. Jawabannya datang awal tahun ini, dan proyek komersial sudah menunjukkan hasil yang cerdik.

Allen, pemilik dan presiden Allen & Sons Construction Inc. di French Camp, California, mempelajari harga ready mix dan perdagangan beton dari pamannya dan membentuk bisnisnya sendiri pada tahun 1979. Penemuan baru yang menunggu paten, sistem Slip Stone Extruded Wall, adalah hasil dari pengalaman bertahun-tahun dan kekhawatiran terbaru tentang tetap kompetitif di pasar.

Hasil akhir arsitektur selalu menjadi faktor dalam proyek pekerjaan komersial dan publik. Karena industri telah berubah selama 20 tahun terakhir, pemilik dan arsitek telah mencari teknik dan penyelesaian yang berbeda. Namun, pengembang tidak selalu bersedia membayar beton dekoratif yang dibuat dengan metode tradisional, kata Allen.

Pada Mei 2001, Allen mulai bereksperimen dengan prototipe Slip Stone-nya – cetakan bertekstur yang membungkus roller yang dipasang ke salah satu mesin Gomaco miliknya. Salah satu tantangan pertama adalah menemukan tekstur dan bahan cetakan yang tepat untuk ditempelkan ke roller. Allen menjelaskan, Kuncinya adalah menemukan bahan lembut dan pemaaf yang akan meninggalkan bekas. Metal ingin memasukkan beton dan mengeluarkan agregatnya. Kami menemukan bahwa kompon karet lunak khusus kami cocok dengan beton lunak. Mengembangkan desain beton yang tepat berarti bekerja sama dengan perusahaan campuran siap pakai.

Tantangan lainnya adalah memerangi penumpukan material di roller. Allen berkata, “Selama fase percobaan untuk memasang dinding, kami mengalami penumpukan material semen pada roller yang membutuhkan lebih banyak tenaga kerja dan agen pelepas. Kami perlu menemukan cara yang lebih baik. Suatu hari, kami kebetulan melihat-lihat toko kami dan menemukan beberapa gilingan plastik tipis – penutup meja piknik plastik. Kru Allen menempelkan gulungan plastik ke mesin Gomaco. Saat ia membuka gulungan di atas beton yang baru diekstrusi,
lapisan bertekstur berguling tepat di atasnya. Dia mengatakan terpal plastik memotong kebutuhan tenaga kerja hingga dua pertiga, karena mereka tidak harus terus membersihkan penumpukan dari cetakan dekoratif. Saya bisa memindahkan anggota kru ekstra itu ke pekerjaan lain. Kemudian, setelah satu jam – kurang lebih – kami mengupas plastiknya dan hasil akhir yang sempurna tercapai.

Pada Juli 2001, dua bulan setelah dia mulai bereksperimen dengan prototipe, Allen & Sons menghasilkan produk sampel untuk Grupe Co. dan mendapatkan proyek senilai $ 258.000 di salah satu komunitas tepi danau baru perusahaan pengembangan. Menariknya, dinding yang diekstrusi oleh mesin Gomaco Allen untuk proyek Grupe terlalu lurus. Pengembang menginginkan tampilan Dunia Lama yang goyah, jadi kami harus sesekali menabrak mesin sedikit demi sedikit untuk mendapatkan tampilan tersebut. Grupe sangat senang [dengan hasilnya] dan memiliki rencana untuk proyek lain di kuartal berikutnya, lapor Allen.

Berlawanan dengan apa yang mungkin diasumsikan, sistem Slip Stone tidak memperlambat kecepatan mesin ekstrusi, kata Allen. Kecepatan bergantung pada tinggi, lebar, dan volume beton yang bisa Anda lalui alat berat. Bergerak perlahan dan bergetar dengan baik penting untuk mengontrol kemerosotan. Bahkan jika kami menggunakan tulangan, kami menambahkan jaring serat ke dalam campuran untuk membantu mengikat semuanya menjadi satu. Dan sistem Slip Stone dapat mencetak semua permukaan yang terlihat dari dinding yang diekstrusi –
depan, belakang, dan atas – apa pun yang diperlukan.

Previous article

Menemukan Harga Sewa Bus Surabaya Solo

Next article

Fungsi CCTV Di Kantor