Sekat Ruangan Kreatif untuk Rumah Minimalis

Terbatasa nya lahan membuat harga rumah lebih mahal, meskipun ukurannya yang relatif kecil dari rumah. Hal ini membuat banyak orang terutama generasi milenium, lebih memilih untuk tinggal di rumah minimalis berukuran mini atau apartemen.

Biasanya, di rumah berukuran mini, penghuni sering meminimalkan sekat ruangan yang permanen di rumah sehingga rumah tampak lebih luas. Namun, ada beberapa ide kreatif untuk pembagi ruang yang cocok untuk rumah kecil.

Untuk memberikan lebih banyak privasi, Anda dapat menggunakan pembatas ruangan fleksibel ( semisal sekat dari gebyok jati ). Untuk menghindari membuat rumah terlihat lebih sempit, pembatas ruangan harus dibuat multifungsi dan memiliki ukuran yang tipis. Ingin mencari pembatas ruang ide-ide kreatif untuk rumah kecil? Mendengarkan inspirasi bawah yuk!

 

1. Sekat Natural dengan Bambu

Menghidupkan suasana alami rumah Anda dengan menggunakan batang bambu sebagai bahan partisi. Susun batang bambu dengan acak rapi atau sesuai dengan keinginan Anda. Dengan diatur secara acak atau pada sudut dan ukuran yang berbeda akan menghadirkan suasana yang lebih unik dari ruangan. Menggunakan partisi bambu akan membuat Anda tampak penampungan lebih alami, sejuk, dan juga nuansa oriental kental. Merasa seperti di restoran Jepang bukan?

 

2. Sekat Model Portable yang Bisa Dipindah

Ingin menutup dan membuka pembatas ruangan kapan saja diperlukan? Anda dapat menggunakan partisi dengan model portabel yang dapat diatur sesuai kebutuhan. partisi ini tidak permanen dan tidak ditanam ke dinding atau lantai. Dengan demikian, Anda bisa lebih bebas untuk membuka, dilipat, atau memindahkannya ke beberapa tempat. Anda dapat membentuk partisi sesuai dengan bentuk ruangan ketika keinginan untuk menggunakannya. Desain model pembatas ruangan kreatif juga sangat beragam, Anda tahu, dan bisa menjadi dekorasi ruangan.

 

3. Sekat dari Kerajinan Makrame

Selain menggunakan bahan padat, Anda juga dapat menggunakan bahan lembut seperti tali sebagai ide-ide kreatif untuk pembatas ruang. Anda dapat membuat kerajinan makrame berukuran tergantung pada daerah Anda ingin memberikan penghalang. Makrame kerajinan juga bisa dibuat sendiri dan menyesuaikan dengan ukuran yang dibutuhkan. Penggunaan makrame sangat cocok diterapkan untuk hunian dengan gaya Skandinavian interior, pedesaan atau bohemian.

 

4. Sekat Kaca untuk Ilusi Ruang yang Luas

Kaca selalu berhasil memberikan ilusi ruang yang sempit tampak lebih luas. Pembatas ruangan akan membuat ruangan tampak lebih luas sekitar karena tampaknya tidak ada pembatas ruangan. Sifat transparan juga dapat memantulkan cahaya ke dalam ruangan untuk lebih maksimal. Jadi, Anda dapat penghematan listrik karena tidak perlu menggunakan pencahayaan tambahan pada siang hari.

 

5. Sekat Berbentuk Pintu Geser

Pintu geser dapat diterapkan di daerah-daerah pedalaman yang tidak terlalu lebar tapi Made jelas pembatas ruang. Misalnya, seperti di kamar tidur, dapur, atau ruang tamu yang harus dipisahkan satu sama lain. Menggunakan pintu geser akan memberikan privasi untuk Anda tanpa membuat sempit rumah merasa. Anda dapat dengan mudah membuka atau menutup ketika privasi kebutuhan.