Skip to content

Resep Buat Ayam Kentucky Ala KFC Yang Crispy

Written by

Frobeek lala

Resep Buat Ayam Kentucky Ala KFC Yang Crispy, KFC adalah ayam goreng tepung bertekanan yang dibumbui dengan resep Sander dari 11 bumbu dan rempah-rempah. Bahan resep adalah rahasia dagang. Sebagian besar ayam goreng disajikan dalam karton “ember”,

yang telah menjadi ciri rantai ini sejak dimulainya oleh franchisee Pete Harman pada tahun 1957. Sejak awal 1990-an, KFC telah memperluas menunya dengan memasukkan produk ayam lainnya. seperti sandwich dan bungkus ayam,

serta salad dan lauk pauk seperti kentang goreng dan coleslaw, makanan penutup dan minuman ringan; Yang terakhir ini sering dipasok oleh PepsiCo.

Manfaat Makan Ayam

 

Membantu Membangun Otot

Kandungan protein yang tinggi pada ayam membantu memaksimalkan pembentukan otot. Selain itu, protein juga membantu memperkuat otot-otot dalam tubuh.
Umumnya chicken perk ini dipilih oleh mereka yang sedang membangun otot di gym. Dalam hal ini bagian ayam yang cocok untuk membentuk massa otot yaitu dada dan paha dalam keadaan utuh dengan jumlah protein 25-30 gram.

Tingkatkan Metabolisme Anda

Jumlah vitamin B6 yang ada pada ayam memiliki efek positif pada metabolisme tubuh.

Kandungan vitamin B6 dalam daging ayam meningkatkan enzim tubuh dan proses metabolisme, yang digunakan untuk menjaga kesehatan pembuluh darah, sumber energi, dan membakar kalori.

Mengatur Kadar Kolesterol

Ada yang mengira ayam itu tinggi kolesterol jahat. Sebaliknya, mengonsumsi ayam memiliki manfaat mengandung niasin yang menurunkan kolesterol jahat.

Makanya, sangat disarankan untuk mengonsumsi ayam tanpa lemak dan memasaknya dengan cara memasak biasa.

Mengurangi Gejala PMS

Kandungan magnesium dalam daging ayam juga meredakan gejala sindrom pramenstruasi (PMS). Magnesium dapat melawan berbagai perubahan suasana hati yang biasa dialami wanita selama menstruasi.

Hilangkan Stres

Manfaat lain dari ayam adalah kadar vitamin B5 dan triptofan pada ayam memungkinkan mereka menghilangkan stres.
Zat ini dapat memberikan efek menenangkan pada saraf manusia, sehingga dapat meningkatkan mood dan meningkatkan produksi serotonin di otak.

Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan vitamin C pada ayam tidak kalah baiknya untuk kesehatan Anda. Vitamin C pada ayam membuat kulit menjadi sehat dan mengandung antioksidan yang baik untuk kulit tubuh.

Membuang Racun Dalam Tubuh

Selain membangun massa otot, kandungan protein pada daging ayam juga bermanfaat dalam membantu sistem dalam tubuh membuang racun berbahaya.

Racun ini umumnya berasal dari makanan dan minuman yang Anda konsumsi. Untuk ini, ayam harus dimakan secara teratur.

Mencegah Alzheimer

Manfaat ayam selanjutnya adalah pencegahan penyakit Alzheimer. Alzheimer adalah penyakit yang menyerang fungsi otak yang ditandai dengan penurunan daya ingat, bahasa, dan perubahan perilaku lainnya.

Vitamin B pada ayam memiliki manfaat untuk meningkatkan fungsi otak dan mencegah penyakit Alzheimer.

Mencegah Dan Mengatasi Anemia

Kandungan zat besi pada ayam menawarkan sejumlah manfaat bagi tubuh. Ini termasuk pencegahan dan pengobatan anemia.

Zat besi berperan dalam mempercepat produksi dan sirkulasi darah di dalam tubuh.

Membantu Anda Menurunkan Berat Badan

Khasiat ayam menurunkan berat badan karena kandungan protein daging ayam yang tinggi. Ayam paling sering dipilih oleh mereka yang menjalani program penurunan berat badan.

Karena ayam dapat memiliki efek kenyang lebih lama dan mengurangi frekuensi makan sehari-hari.

Mengurangi Risiko Artritis

Belum banyak orang yang tahu bahwa manfaat daging ayam dapat menurunkan risiko radang sendi. Khasiat ayam yang satu ini dikarenakan adanya kandungan nutrisi yang disebut selenium.

Zat ini digunakan untuk mencegah berkembangnya arthritis, terutama pada lansia.

Baik Untuk Tumbuh Kembang Anak

Adanya fosfor dan kalsium pada daging ayam memberikan manfaat bagi tubuh terutama untuk tumbuh kembang anak. Kehadiran kedua zat ini membantu dalam pertumbuhan dan kekuatan tulang.

Meningkatkan Kesehatan Jantung

Vitamin B6 pada ayam berperan penting dalam tubuh. Isi satu potong ayam itu membantu mencegah serangan jantung.

Makanya, mengonsumsi ayam secara rutin juga dapat meningkatkan kesehatan jantung.

Menjaga Kekuatan Gigi

Menjaga kekuatan dan kesehatan gigi kini bisa dilakukan dengan rutin mengonsumsi ayam. Kandungan zat fosfor dapat memberikan manfaat untuk memperkuat kesehatan gigi khususnya bagi anak-anak.

Meminimalkan Risiko Kanker

Terakhir, kandungan nutrisi ayam menawarkan manfaat untuk meminimalisir risiko kanker. Vitamin B, niasin, dan selenium dapat melawan serangan radikal bebas yang memicu sel kanker.

Selain itu, kandungan daging ayam dapat mencegah kerusakan sel DNA di dalam tubuh.

Rahasia Cara Ayam KFC Renyah Dan Gurih

1.Menggunakan 11 Rahasia

Ini adalah bumbu yang digunakan KFC untuk membantu menyerap rasa dan membuat kulit ayam menjadi renyah. Gabungkan resep rahasia KFC di bawah ini dengan dua cangkir tepung sama seperti membuat

moci hanya saja moci menggunakan tepung tapioka untuk melapisi potongan ayam, lalu celupkan ke dalam telur yang dicampur dengan susu encer.

Campur 2/3 sdm garam, 3 sdm lada putih, 1 sdm lada hitam, 1/2 sdm basil bubuk, 1 sdm garam seledri, 1 sdm bubuk mustard, 2 sdm garam bawang putih, 1 sdm jahe bubuk, 1/3 sdm dikeringkan oregano, 4 sdm paprika bubuk dan 1/2 sdm timi bubuk.

2.Segera Digoreng

Setelah dibumbui, jangan biarkan ayam berdiri terlalu lama; itu harus segera digoreng. Meninggalkan ayam terlebih dahulu akan membuat lapisan tepung menjadi lembek, sehingga hasilnya tidak akan terlalu renyah dan kulit ayam mudah rontok.

3.Penggorengan Khusus

KFC menggunakan penggorengan bertekanan khusus untuk industri suhu tinggi. Hal inilah yang membuat kulit ayam menjadi ekstra renyah. Jika Anda tidak memiliki wajan suhu tinggi, goreng dengan deep fryer,

Dutch oven, atau wajan tebal yang tenggelam. Panaskan minyak hingga 176 – 182 ° C dan goreng selama 12 menit.

4.Bahan Rahasia

Menurut Ron Douglas, penulis America’s Most Wanted Recipes, rahasia tekstur crunchy yang sempurna adalah penambahan flavor enhancer monosodium glutamate (MSG).

Tambahkan MSG ke dalam campuran bumbu ayam sebelum tepung atau taburkan di atas ayam setelah digoreng.

5.Diamkan Beberapa Saat

Untuk KFC, ayam bakar ditempatkan dalam oven bersuhu 80 ° C selama kurang lebih 20 menit. Ini berarti meletakkan ayam ke dalam oven dengan tujuan untuk menyelesaikan memasak sekaligus menjaganya tetap hangat dan kulitnya renyah.

Anda dapat melakukan hal yang sama dengan menempatkan ayam panggang Anda dalam oven hangat selama beberapa menit.

Resep Buat Ayam Kentucky Ala KFC Yang Crispy

Bahan-bahan:

  • 800-1000 gr ayam bagian paha atau dada, potong sesuai selera
  • 1 butir telor, tambahkan sejumput garam, kocok lepas
  • 250 ml Air es
  • 1 sdt Baking soda
  • 10 siung bawang putih
  • 1 sdt Merica bubuk atau butiran
  • 1 ruas jahe
  • 2 Blok kaldu ayam
  • 1 sdt Garam
  • 1/2 sdt ketumbar[opsional]
  • 3 buah cabe merah [opsional]
  • 1 ruas kunyit [opsional]
  • 450 gram terigu Cakra [Protein Tinggi]
  • 150 gram maizena
  • 2 sdt bubuk paprika atau bisa juga bubuk cabe merah. Bisa dilewatkan kalau gak suka pedas
  • Kaldu bubuk [kaldu blok] secukupnya atau garam, pastikan asinnya pas
  • bubuk basil 1 sdt
  • bubuk 1 sdt oregano
  • 1 sdt bubuk lada

Cara Membuat Ayam KFC Renyah Dan Gurih:

1. Aduk bahan hingga tercampur rata dan sisihkan.

2. Cuci ayam hingga bersih, lalu campur dengan bahan yang dihancurkan dan masukkan ke dalam lemari es semalaman agar bumbu meresap. Kalau mau lebih pendek, bisa memakan waktu 3-5 jam. Namun rasanya tentu tidak sebaik yang direndam semalaman

3. Persiapan pewarnaan: Caranya kita mencampurkan air es bahan A dengan 5 sendok makan adonan dari bahan tersebut. Tambahkan juga soda kue dari bahan-bahannya.

4. Keluarkan ayam dari lemari es, tambahkan telur kocok ke dalam bahan dan aduk rata. Kemudian oleskan ayam pada tepung pelapis [bahan], kocok ayam, rendam sebentar dalam air es, lalu aplikasikan

kembali ke dalam tepung pelapis sambil dijepit untuk membuat tepung lengket dan nantinya kerutan akan habis Catatan: Agar hasilnya renyah, coba ambil di waktu yang tepat sejenak untuk sampai ke loyang berikutnya, lalu remas atau cubit.

Dengan begitu, santapan ayam tidak akan menunggu terlalu lama. Karena jika dibiarkan terlalu lama, hasilnya bisa susah nantinya.

6. Goreng ayam dengan banyak minyak bisa juga dengan menggunakan deep fryeer, goreng hingga berwarna cokelat keemasan. Jangan sering-sering membalikkannya agar tidak menyerap minyak.

7. Angkat, tiriskan dan sajikan. Hiasi dengan oregano dan celupkan ke dalam saus sambal.

8. Tekstur bagian dalam ayam bisa matang sempurna, asal waktu penggorengannya menggunakan teknik deep-frying dan menggunakan api sedang agak kecil.

9. Tepung berprotein tinggi dianjurkan. Karena puluhan kali menggunakan tepung ayam, tepung terigu Pro-ting paling renyah telah digunakan. Tidak masalah jika Anda ingin menggunakan Pro, sedang atau rendah.

Bedanya warnanya lebih putih ya. Ini adalah latihan saya dengan seorang profesional moderat. Hasilnya sama rumitnya. Hanya saja tidak sampai 5 jam teksturnya sudah lepas, bukan?

Begitu juga saat saya mencoba menggunakan tepung pro-low. Hasilnya renyah, renyah, dan putih, meski dimasak juga, tapi keripiknya tidak tahan lama.

Strategi Usaha Ala KFC

Perlu dicatat bahwa sejarah KFC (Kentucky Fried Chicken) adalah salah satu rantai restoran terbesar di dunia. Perusahaan ini berkantor pusat di Louisville, Kentucky, AS, dan memiliki lebih dari 17.000 toko di 105 negara.

Di Indonesia perlu anda ketahui bahwa KFC memiliki arti menu berupa ayam goreng dengan rasa yang khas dan tepung yang renyah.

Usaha ayam goreng ini biasa disebut dengan ayam goreng dengan ayam goreng atau ayam goreng. Meski tidak tergolong kelezatan kuliner asli Indonesia, sajian ini sudah sangat populer di Indonesia.

Bukan hanya anak-anak, tapi juga orang dewasa yang menyukainya.
Perhitungan Bisnis Ayam Goreng

Harga jual ayam goreng tepung dihitung berdasarkan modal yang diinvestasikan dalam pembelian bahan dan keuntungan yang akan dihasilkan.

Biasanya setiap potong ayam dijual dengan harga Rp. 350 – Rp. 5000 tergantung ukuran dan tempat penjualan. Jika Anda menjual dengan daya beli tinggi, Anda bisa menaikkan harga.

Manfaat Potensial dari Kentucky Fried Chicken KFC

Kelezatan ayam Kentucky ditentukan oleh penggunaan bahan utamanya. Seperti perpaduan bumbu dan ayam yang masih enak. Anda dapat menemukan ayam yang enak di peternakan ayam atau ayam yang baru dipotong.

Ayam berkualitas baik dapat ditemukan di kedua tempat tersebut.Sedangkan untuk tepung bumbu yang digunakan, Anda bisa membuat campuran bumbu dan tepung sendiri,

tapi Anda juga bisa membeli tepung bumbu yang sudah jadi untuk memangkas waktu.Keuntungan membuat olahan sendiri adalah biaya yang lebih murah, dan rasanya juga bisa disesuaikan dengan selera konsumen.

Anda bisa menggunakan kantong kertas untuk pengemasan karena ayam dijual dalam potongan atau potongan. Saus sachet dapat ditambahkan sebagai pelengkap.

Bagaimana Cara Memulai Bisnis Ayam Goreng Ala KFC

Langkah Pertama Lokasi: Jika Anda sedang memulai bisnis ayam goreng tepung, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menentukan lokasi penjualan.

Tempat di mana toko ini bisa dibuka berada di jalan raya yang ramai. Selain di pinggir jalan, ada alternatif lain yang bisa dijadikan lahan usaha, misalnya. B.Dekat pedagang kelontong, nasi goreng, sate, martabak, dll.

Lokasi ini pasti penuh sesak dengan konsumen. Dan tentunya produk Anda memiliki kemungkinan untuk dibeli. Harga sewa lokasi penjualan ayam panggang bervariasi mulai dari Rp. 100.000 – Rp. 300.000 / bulan.

Langkah Kedua Peralatan: Peralatan yang biasa digunakan dalam penjualan ayam goreng antara lain gerobak, jendela toko sederhana, kompor gas, wajan, botol gas, sol, filter oli, baskom plastik, penjepit makanan, dan kantong kertas untuk pembungkus.

Perlengkapan lainnya seperti terpal untuk pembuatan tenda sederhana saat berjualan di pinggir jalan dan beberapa kursi untuk kenyamanan konsumen saat menunggu.

Strategi Bisnis

Untuk merampingkan bisnis, cukup dengan hanya mempekerjakan satu orang per gerobak / depan toko karena pekerjaannya tidak terlalu sulit dan mudah dilakukan.

Tugas para pekerja adalah melapisi potongan ayam dengan tepung lalu menggorengnya. Daging ayam dipotong dari rumah jadi bawalah hanya potongan ayamnya saja, baru dibumbui tepung. Ini memudahkan semua orang yang terlibat.

Promosi

Promosi produk pertama melalui diskon pada hari pembukaan. Aksinya kemudian dilanjutkan dengan penerbitan brosur di daerah dekat lokasi penjualan.

Brosur tidak hanya dapat diterbitkan tetapi juga didistribusikan oleh orang-orang di tempat penjualan.

Langkah kedua dalam mempromosikan produk adalah dari mulut ke mulut untuk konsumen. Beriklan dengan cara ini sangat efektif untuk menarik konsumen ketika produk Anda unggul dari segi rasa, kualitas dan harga.

Sekian Pembahasan artikelmengenai Resep Buat Ayam Kentucky Ala KFC Yang Crispy dengan menggunakan bahan yang terjangkau dan cara yang mudah dan juga di lengkpi dengan strayegi usaha semoga bisa membantu anda untuk membuatnya di rumah atau anda yang akan membuat usaha ayam Kentucky ala KFC. Selamat mencoba!!

Previous article

Rekomendasi catering nasi kotak murah daerah gading serpong

Next article

Resep Membuat Cilok Untuk Usaha