Skip to content

Rekomendasi Susu Ibu Menyusui Terbaik

Written by

Frobeek lala

Saat sistem menyusui, tidak cuma bayi saja yang perlu nutrisi. Ibu pun perlu memenuhi tubuhnya bersama gizi seimbang. Hal ini mutlak dikerjakan sehingga nantinya bayi Anda bisa mendapatkan asupan nutrisi berasal dari ASI. Salah satu langkah yang perlu dikerjakan adalah bersama teratur mengkonsumsi susu khusus ibu menyusui.

Dalam artikel ini, kami akan memberi tambahan tips memilih susu ibu menyusui. Temukan termasuk beberapa rekomendasi merek susu ibu menyusui, seperti Prenagen, Anmum, atau Lactomama . Yuk, temukan produk susu ibu menyusui pilihan Anda dan berikanlah yang terbaik bagi si buah hati!

 

Saat proses menyusui, ibu memberi nutrisi pada bayi lewat ASI. Air susu ibu diproduksi oleh hormon prolaktin. Cara kerja hormon ini adalah dengan mendorong alveoli atau “kantung kecil” untuk mengambil alih lemak, protein, dan gula berasal dari darah ibu. Jika keperluan nutrisi tersebut tidak terpenuhi, pasti saja dapat mempengaruhi memproses ASI dan ketahanan tubuh ibu.

Penting sekali untuk ibu menyusui menyimak asupan makanannya. Namun, Anda mungkin kurang dapat mengerti sama berapa persentase nutrisi di dalam makanan yang dikonsumsi tiap-tiap hari. Itulah sebabnya mengapa ibu menyusui harus menambahnya dengan mengonsumsi susu spesifik untuk menyusui. Susu ini diproduksi dengan menyimak persentase gizi yang diperlukan oleh ibu menyusui dan bayi, layaknya protein, lemak, kalsium, zat besi, dan asam folat.

Rutin mengonsumsi susu spesifik ibu menyusui tidak cuma dapat melancarkan ASI, tapi keperluan gizi tubuh Anda juga terpenuhi. Bayi jadi sehat gara-gara beroleh ASI yang berkualitas, lalu Anda pun selamanya sehat gara-gara nutrisi tubuh selamanya terjaga.

 

Cara pilih susu ibu menyusui
Berikut ini sebagian poin yang sanggup menjadi bahan pertimbangan didalam pilih susu ibu menyusui. Silakan diperhatikan agar Anda memperoleh product paling baik cocok kebutuhan.

 

Pilih berdasarkan tipe susu

Pada umumnya, susu ibu menyusui punya dua tipe yang berlainan yaitu susu sapi dan susu protein nabati. Susu protein nabati yang disarankan adalah susu kedelai dan susu almon. Jika Anda tidak menyukai rasa susu sapi atau punya intoleransi laktosa, pilih saja susu kedelai atau susu almon.

Tidak cuma itu, Anda terhitung mesti mencermati alergi terhadap bayi. Jika muncul ruam atau bayi Anda selamanya menangis setiap menyusu, sanggup menjadi dia punya alergi terhadap protein yang dikonsumsi ibunya. Supaya lebih aman, pilihlah susu kedelai, susu almon, atau varian susu nabati lainnya. Namun, kalau Anda dan bayi tidak tunjukkan tanda-tanda alergi apa pun, silakan pilih susu sapi. Varian susu sapi umumnya lebih banyak dan Anda sanggup pilih rasa yang paling sesuai.

 

Periksa kadar nutrisi di dalamnya
Tentu Anda mengidamkan susu yang sanggup berikan nutrisi tidak cuma untuk diri sendiri, melainkan terhitung untuk bayi. Oleh sebab itu, sebelum membeli pastikan Anda selamanya mengecek kadar nutrisi yang tercantum di kemasan susu.

 

Protein tinggi, berikan kekuatan terhadap ibu menyusui

Menyusui adalah aktivitas yang perlu energi. Belum lagi, Anda terhitung mesti menjaga bayi dan laksanakan aktivitas lainnya. Untuk itu, carilah susu ibu menyusui bersama dengan kadar protein yang tinggi. Protein tidak cuma sanggup berikan kekuatan terhadap ibu menyusui, namun terhitung sanggup mempercepat reproduksi ASI. Dengan demikian, keperluan ASI bayi Anda bakal selamanya terpenuhi.

 

Rendah lemak, meraih tubuh langsing lebih cepat

Cepat langsing sesudah melahirkan hampir selamanya diinginkan oleh seluruh ibu. Namun, jangan hingga Anda kurangi porsi makan agar berat badan cepat turun. Saat proses menyusui, umumnya Anda justru bakal lebih cepat lapar dan perlu makan banyak untuk meningkatkan produksi ASI. Jadi, solusinya adalah mencari susu hamil yang rendah lemak. Ini adalah langkah diet teraman untuk ibu menyusui.

 

Tinggi kalsium, cegah tulang keropos terhadap ibu

Kebutuhan kalsium bagi ibu menyusui jauh lebih tinggi ketimbang wanita biasa yaitu sebanyak 1000 mg per hari. Jika keperluan ini tidak terpenuhi, kalsium terhadap tubuh ibu bakal diambil, lantas dikeluarkan bersama dengan ASI. Itulah sebabnya, ibu menyusui lebih rentan terhadap osteoporosis.

Untuk itu, perlu sekali untuk mencermati asupan kalsium bagi ibu menyusui. Susu sesungguhnya merupakan sumber kalsium yang sempurna. Namun, bakal lebih baik kembali kalau Anda mencari susu ibu menyusui yang memiliki kandungan tinggi kalsium. Dengan demikian, tidak cuma keperluan kalsium bagi bayi saja yang terpenuhi, Anda pun sanggup menghambat osteoporosis.

 

Asam folat, perlu untuk perkembangan otak bayi

Mungkin sebelumnya kita berpikir bahwa asam folat paling banyak dibutuhkan oleh ibu hamil. Padahal, kala proses menyusui pun selamanya dibutuhkan asupan asam folat bagi bayi dan ibunya. Bagi bayi, asam folat bermanfaat untuk perkembangan dan perkembangan otak bayi. Bagi ibu, asam folat sanggup meminimalisir anemia dan penyakit jantung. Jangan hingga Anda membebaskan kadar ini kala mencari susu ibu menyusui!

Previous article

Lowongan Kerja Pabrik PT. NBC Indonesia 2021

Next article

Jasa Pasang Kamera CCTV Di Jatirangga Bekasi