Pulau Seraya Pulau Kecil Nan Eksotis

Sudah tidak di herankan lagi ya, bumi flores ini menyimpan sangat banyak keindahan alam. Pulau seraya adalah salah satu nya pulau seraya kecill, atau lebih sering di sebut pulau seraya. Merupakan sebuah pulau yang terletak di kabupaten manggarai barat nusa tenggara timur, pulau ini memang kecil serta memiliki garis pantai sepanjang sekitar satu kilometer.

pulau seraya

Pulau ini memiki keindahan yang luar biasa dann merupakan tempat yang cocok untuk sekedar menenangkan diri hingga untuk honeymoon. Berlibur di pulau seraya kita akan menikmati sensasi berlibur seperti di pulau milik pribadi. Bagi yang bosan dengan kehidupan di kota atau ingin menikmati liburan bersama pasangan, pulau seraya adalah salah satu tempat yang cocok untuk berlibur.

Disini bisa membuat pikiran dan lelah tubuh kembali segar dengan melihat pemandangan yang sangat bagus di pulau seraya. Bentangan alam yang di sajikan membuat takjub setiap orang yang berkunjung. Lingkungan nya yang asri akan membuat kita betah berlama-lama di sini. Pantai di pulau ini memiliki hamparan pasir putih serta air laut yang cukup jernih kebiruan, di tambahh lagi dengan keindahan bawah laut nya. Bahkan ketika air laut surut kita bisa berjalan menuju ketengah laut, berbagai aktivitas yang dapat di lakukan di tempat ini seperti memancing, berenang maupun snorkeling.

Alam di sekitar pulau seraya memang sangat teduh dan bertambah indah dengan adanya bukit berhiaskan sabana. Deretan pohon nyiur di pinggir pantai yang berhiaskan hamparan pasir putih nan lembut juga memperindah suasana. Kegiatan utama di pulau seraya berhubungan erat dengan kelautan, banyak masyarakat yang mencari ikan disini. Bila ikut open trip komodo jangan lupa mampir ke pantai yang indah ini ya.

Di pulau ini tersedia fasilitas penginapan. Bentuk penginapannya seperti rumah panggung dan terbuat dari anyamann bambu yang sebagian besar terletak di pesisir pantai sehingga pemandangan yang ditawarkan langsung menuju kearah lautan lepas.

Biasanya masa padat kunjungan pulau ini pada bulan juli-agustus, terutama di kalangan wisatawan asing. Bila berlibur dan menginap di pulau seraya listrik disini hanya menggunakan genset hal ini sebagaian besar adalah permintaan dari para wisatawan yang ingin beristirahat dan menikmati malam dengan tenang di waktu tersebut. Pulau seraya berdekatan dengan pulau bidadari. Pulau ini di kelola oleh warga inggris ernest lewan dowsky.

Di pulau kecil ini terdapat private resort island yang memiliki jumlah kamar terbatas yang akan memberikan pesona bagi kita untuk merasakan ketenangan di tempat yang indah khususnya bagi kita yang ingin merasakan sensasi serasa memiliki pantai dan pulau pribadi. Resort pulau ini terletak di bibir pantai sehingga halaman resort berupa hamparan pasir putih, bersih dan halus dengan air lautnya yang jernih nan memukau.

Selain memiliki pemandangan atas pantai yang indah dan sempurna, pemandangna bawah laut pulau seraya juga sangat memukau. Melihat keindahan alam bawah lautnya yang bisa anda lihat dengan mata telanjang dari atas permukaan atau menunggu laut surut dimana kita dapat berjalan menuju ketengah laut dengan radius sekitar 500 meter dari bibir pantai pasti nya siapapun pasti ingin menjelajahi nya dengan snorkeling. Keindahan terumbu karang yang masih hidup dengan tingkah ikan laut warna warni nan indah dari dekat yang terlihat suka bersembunyi di balik terumbu karang atau berkelompok akan membuat kita terkesan berada di pulau ini.

ihsantravel.com