Kenali Sejak Dini Penyebab Muncul Tungau Pada Kasur

Penyebab muncul tungau harus anda kenali sejak awal dari kebiasaan-kebiasaan yang anda lakukan di rumah. Karena hal tersebut mungkin saja dapat menjadi salah satu faktor penyebabnya. Buktinya, terdapat beberapa hal yang sering kali terabaikan, khususnya pada kebersihan tempat tidur. Kurangnya menjaga kebersihan pada tempat tidur dapat menghadirkan banyak hal buruk yang tentunya tidak anda inginkan.

Tungau merupakan salah satu hewan kecil yang sangat menyukai tempat dengan kondisi lembab dan kotor. Hal ini dapat menjadi salah satu bibit penyakit yang dapat merugikan diri anda. Oleh karenanya, kebersihan menjadi salah satu point utama dalam menerapkan pola hidup sehat. Dibawah ini kami akan menjelaskan beberapa hal terkait penyebab munculnya tungau.

baca juga : vakum tungau tangerang

Kebiasaan yang Menjadi Penyebab Muncul Tungau

Kebiasaan-kebiasaan yang menjadi faktor utama penyebab adanya tungau pada kasur anda yaitu kebersihan yang kurang terjaga. Dalam kondisi tempat yang kotor dan lembab, hewan tungau sangat senang bersinggah di tempat tersebut. Sehingga perkembangbiakan tungau juga akan semakin banyak.

Beberapa hal yang harus anda ketahui dari kebiasaan-kebiasaan yang dapat menimbulkan munculnya tungau adalah sebagai berikut.

Tempat Tidur yang Kotor dan Berdebu

Tempat tidur atau kasur memang menjadi opsi tempat terbaik bagi hewan tungau dalam melakukan perkembangbiakan. Hewan ini akan tumbuh dengan lebih cepat dari banyaknya telur yang akan menjadi bibit peranakannya. Hal tersebut dapat terjadi karena kondisi tempat tidur atau kasur anda sangat kotor dengan keadaan berdebu.

Tempat tidur yang kotor dan berdebu akan menjadi peluang dari penyebab muncul tungau. Adanya debu yang menempel pada kasur tentunya akan menjadi bonus terbaik bagi hewan tungau dalam meneduh. Oleh karena itu, anda harus rajin membersihkan tempat tidur atau kasur dengan jadwal yang rutin. Jika perlu, anda harus membasmi tungau tersebut menggunakan alat khusus seperti hydroclean.

cek juga: sedot tungau tangerang selatan

Menaruh Pakaian Kotor Diatas Kasur

Ternyata penyimpanan pakaian ada hubungannya dengan hewan tungau. Ketika menaruh pakaian kotor diatas kasur dapat memicu munculnya hewan tungau. Dalam waktu yang relatif singkat, hewan tungau dapat muncul pada pakaian kotor yang anda taruh diatas kasur. Hal ini terjadi karena tungau menyukai tempat yang lembab. Salah satunya yaitu pada pakaian kotor anda yang sudah beraroma tak sedap karena bekas keringat anda.

Jarang Mengganti Sprei dan Menjemur Kasur

Sewajarnya, anda harus mengganti sprei maksimal 1 minggu sekali. Hal ini juga berlaku untuk jadwal menjemur kasur anda. Upaya ini menjadi salah satu solusi tepat untuk mengatasi penyebab munculnya tungau di kasur. Karena hewan tungau tidak dapat hidup tenang jika berada di tempat yang bersih.

Jika anda ingin hidup sehat, maka anda perlu menciptakan lingkungan yang sehat dengan menjaga kebersihan. Hal ini dapat anda awali dengan mengubah kebiasaan-kebiasaan buruk yang menjadi salah satu penyebab muncul tungau. Mari ciptakan hidup sehat dengan kebiasaan yang baik!.