Skip to content

Mutasi Rekening dan bagaimana format Cek Mutasi BRI yang baik?

Written by

Frobeek lala

Cek mutasi bri adalah seluruh catatan atau riwayat transaksi yang berlangsung didalam sebuah rekening, mampu berupa aliran dana masuk maupun dana keluar. Mutasi Rekening disebut termasuk dengan rekening koran buku tabungan / Mutasi Rekening Koran / Mutasi Buku Tabungan. Mutasi rekening adalah salah satu data yang dibutuhkan didalam pengajuan pembiayaan duwit kuliah kamu.

Kamu mampu mengunduh informasi rekening lewat sarana internet banking/ Mobile banking cocok dengan bank yang Kamu memiliki waktu ini atau mampu termasuk dengan datang ke cabang bank Kamu untuk menghendaki print buku tabungan Kamu.

Pastikan format rekening yang Kamu upload di Akun Profil Kamu memiliki data-data yang dibutuhkan dan mesti tersedia, diantaranya :

-Nama Pemilik Rekening
-Nomor Rekening
-Tanggal / Bulan Periode Rekening
-Nama Bank
-Tanggal Transaksi
-Uraian Transaksi
-Tipe Transaksi (debit atau credit)
-Nilai Transaksi
-Saldo Pengendapan

Selain itu, Pastikan Mutasi Rekening yang anda upload:

-Sudah lengkap (mutasi 3 bulan terakhir)
-Tidak ada transaksi yang terpotong / tidak mengetahui / hilang
-Mudah dibaca → Rekening yang dilampirkan sebaiknya berwarna, tidak berukuran kecil dan discan lurus (tidak -miring). Apabila difoto, pastikan total data yang ada mampu dibaca dengan jelas
-Pastikan anda melampirkan halaman pertama buku tabungan yang memuat informasi pemilik. Lalu jangan lupa —-memastikan bahwa tiap tiap transaksi termasuk sudah tercatat di buku tabungan kamu
-Bagaimana jika rekening Bank tidak memiliki buku tabungan?

Kamu mampu melampirkan screenshot e-statement yang mampu anda akses lewat internet atau mobile banking. Untuk info lebih lanjut perihal e-statement, anda termasuk mampu menghendaki cetak rekening koran dengan menghubungi CS Bank.

Previous article

Cara Pemasangan CCTV Yang Benar

Next article

Stop Jangan TerBuru-Buru Ganti Freon Kalau AC Mobil Tidak Dingin