5+ Rahasia Sukses Seperti Mark Zuckerberg

Siapa sih yang tidak kenal dengan salah satu anak muda penderita Media Sosial Berwarna bisa alias Facebook ini.

Ternyata dibalik kesuksesannya terdapat beberapa hal kiat dan rahasia yang mungkin tidak banyak diketahui oleh semua orang.

1. Dapatkan Hal Yang jadi Passionmu
Salah satu yang pantas ditiru dari Mark Zuckerberg yaitu passionnya utk mengembangkan web fb miliknya. Dengan melakukan sesuatu yang jadi passionmu, maka anda bakal memiliki energi tak terbatas buat mengusahakan semaksimal dan sebaik mungkin. Ini juga berarti anda dapat memiliki energi buat bangkit saat ada masalah dalam usahamu.

2. Lakukan Hal Penting Yang Bisa Anda Lakukan
Zuck menjalani hari – harinya dengan membuat skala prioritas tentang hal yang dapat dilakukannya. Menurut pengakuannya, nyaris tiap-tiap hari dia terbangun dengan pertanyaan “Apakah aku telah melakukan hal terpenting yang bisa aku lakukan?”

Membuat skala prioritas ini bakal membuatmu konsentrasi kepada permasalahan – permasalahan yang menuntut perhatianmu lebih-lebih Dahulu, maka anda tidak dapat membuang – buang waktu dengan masalah sepele dan mengabaikan masalah penting yang ada di depan matamu. Jadi mulai mencari ilmu buat skala prioritas yuk!

3. Ingatlah Bahwa Sukses Ada Setelah Kegagalan
Udah pada tau kan seandainya sebelum membuat Fb, Zuck telah lebih lalu membuat web Facemash? Tapi nyatanya Facemash ini tidak berkembang baik, atau mungkin bisa juga dibilang Tidak berhasil. Tapi dari kegagalan ini Mark justru bisa berinovasi dan menggali ilmu dari kegagalannya dengan membuat Fb yang tentu saja akrab banget buat kita.

Artikel teknologi lainnya bisa anda temukan di Pertamac.com

4. Jangan sampai Mudah Tergiur Dengan Tawaran Pertama
Apa yang berjalan bila Zuck jual Fb lebih-lebih dahulu tanpa menjualnya ke pasar Bekal? Ya, ya sudah tentu sih Zuck tidak dapat jadi miliuder termuda saat ini. Sebelum di buka ke pasar Aset, telah banyak orang – orang yang ngantri buat beli Fb. Tapi toh Zuck tetap keukeuh mertahanin si Fb hingga sesukses sekarang.

Jadi mulai percaya pada prinsip dan hati nurani kita ya, memilih penawaran yang bener – bener pas dan nguntungin buat Anda. Seandainya anda sendiri nggak percaya ya jangan sampai diambil tawarannya.

5. Persiapkan Dirimu dari Bermacam Kritik
Setelah menyakini prinsip dan kata hatimu, anda mesti mulai menyiapkan dirimu utk bermacam kritik, baik kritik yang menyerang ataupun kririk yang membangun ditujukan untukmu. Fb enggak mungkin bisa se gede sekarang jikalau Zuck tidak siap dengan kritik – kritik hingga pelarangan website Fb dari beberapa penjuru dunia.

6. Jangan sampai Takut Buat Ambil Resiko
Motto Fb pada awal berdirinya ialah “Larilah dan janganlah takut buat jadi beda!” Motto seperti inilah yang ditanamkan Zuck pada pegawai – pegawainya. Dan dengan budaya “trial and error” inilah Fb selanjutnya dapat berkembang pesat dan jadi salah satu website paling besar di dunia.

Lalu, anda masih malu – malu kucing buat ngambil dampak sekarang?

7. Biarkan Saja Orang Meremehkanmu
Pada suatu wawancara Zuck menyampaikan bahwa dia lebih nyaman buat berada di lingkungan yang meremehkannya. Jelasnya, hal ini dengan cara personal memberikan ruangan gerak yang lebih bebas baginya dan diremehkan orang lain membuatnya ingin “balas dendam” dengan mengejutkan mereka lewat apa yang bisa dilakukannya. Hmmm, kira – kira anda setuju nggak sama Mark?

8. Tetaplah Rendah Hati Dan Sederhana
Walaupun telah jadi jutawan yang kaya raya, Mark Zuckerberg tidak lantas berfoya – foya dengan harta kekayaannya. Di bandingkan utk pilih mobil – mobil mewah dan hunian megah, nyatanya Zuck lebih pilih buat konsentrasi mengembangkan Fb, bahkan utk ini dia lebih pilih buat tinggal di Palo Alto, dekat kantor Fb.

Kiat sukses diatas dihimpun dari salah satu situs yaitu: Fajri Alhadi