Skip to content

Macam-macam Tempat Tidur Rumah Sakit

Written by

Frobeek lala

Macam – Macam Tempat Tidur Rumah Sakit

ranjang pasien elektrik

Siapa yang ingin sakit dan dirawat di rumah sakit? Tentu saja semua tidak ingin merasakan sakit maupun dirawat. Bukan hanya merasakan sakit  di tubuh saja, melainkan harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Namun jika sudah sakit dan dirawat, maka harus dirawat dan menginginkan tempat tidur rumah sakit yang nyaman. Membuat ranjang rumah sakit seperti ranjang anda sendiri adalah idaman bagi semua orang. Banyak rumah sakit yang menawarkan fasilitas tempat tidur yang nyaman di setiap ruang kamarnya.

Banyak jenis tempat tidur yang ada di rumah sakit. Dari ruang kamar kelas tiga sampai VIP memiliki jenis tempat tidur yang berbeda. Kami akan menjelaskan macam-macam tempat tidur rumah sakit, yang bisa membuat anda memilih kenyamanan anda sendiri dan membuat anda cepat sembuh, yaitu: 

  • Tempat Tidur Pasien Manual

Biasanya terdapat di kelas tiga atau di ruang kamar yang berisikan lebih dari satu pasien. Cara penggunaannya masih diputar searah jarum jam atau manual. Tidak ada bedanya tempat tidur ini dengan Tiga Engkol, karena memiliki tiga manfaat yang sama. Pasien bisa mengatur posisi kepala, kaki dan punggung.

  • Tempat Tidur Pasien Elektrik

Jenis ini menggunakan daya listrik dan remote control. Biasanya terdapat di ruang VIP Rumah Sakit. Ranjang ini sangat memudahkan pasien untuk memindahkan posisi, dengan hanya menekan tombol di remote control. Memberikan kenyamanan pada pasien dan memudahkan dokter atau perawat untuk pemeriksaan medis. Ukuran tempat tidur ini pun lebih besar daripada tempat tidur lainnya. Tempat tidur ini juga memiliki banyak fitur yang dapat menunjang pasien.

  • Satu Engkol atau Crank

Tempat tidur ini hanya berfungsi dibagian kepala saja. Hanya bisa menaikkan tempat tidur dibagian kepala, dan masih manual atau diputar oleh perawat atau kerabat pasien. Tempat tidur ini biasanya di kelas tiga.

  • Dua Engkol atau Crank

Sama dengan jenis Satu Engkol, jenis ini hanya memiliki satu manfaat, yaitu dibagian kaki saja, yang bisa mengatur tempat tidur bagian kaki yang diinginkan dan penggunaannya masih manual atau diputar. Tempat tidur ini biasanya ada di kelas tiga.

  • Tiga Engkol atau Crank

Jenis ini adalah gabungan dari jenis Satu Engkol dan Dua Engkol, ditambahkan satu fungsi lagi. Tempat tidur Tiga Engkol ini bisa menaik-turunkan bagian kepala, punggung dan kaki serta bisa untuk menurunkan ranjang. Sehingga pasien bisa merasa lebih nyaman dan memudahkan dokter atau perawat untuk pemeriksaan. Cara menggunakannya pun sama, diputar searah jarum jam.

Itulah macam-macam Tempat tidur rumah sakit. Jika rumah sakit memiliki semua jenis tempat tidur tersebut, maka rumah sakit tersebut terpercaya untuk memberikan kenyamanan pada pasien.  Walau berbeda disetiap kelasnya, namun dapat memberikan kenyamanan anda sendiri. Tentunya, kata nyaman adalah untuk tidak sakit.

Paramount menawarkan berbagai macam tempat tidur rumah sakit, bisa juga untuk klinik. Dengan bahan yang bagus dengan harga murah, tidak membuat anda rugi dan tentunya membuat pasien merasa nyaman. Karena tempat tidur adalah salah satu produk home care yang penting untuk menunjang perawatan kesehatan pasien. Dalam satu sisi, tempat tidur mencerminkan pasien dan membuat pasien cepat sembuh, tentunya dengan perawatan dokter ya! 

Previous article

Fungsi CCTV Di Kantor

Next article

Konveksi Tas Selempang dan Mengetahui Kelebihan Produk yang Dihasilkan