Skip to content

Kualitas Baja Ringan Murah Lengkap Dengan Karakteristik Tipis Bahannya

Written by

Frobeek lala

Kualitas Baja Ringan Murah Lengkap Dengan Karakteristik Tipis Bahannya

Baja Ringan Murah – Seiring dengan meningkatnya permintaan pada baja ringan untuk rangka atap, maka banyak bermunculan produsen yang akan menawarkan produk baja ringan.

 

Alhasil, baja ringan yang dapat dipasang tak sesuai dengan kekuatan yang akan direncanakan.Banyaknya produsenpada  baja ringan membuat produsen-produsen yang baru yang tidak didukung dengan layanan yang memadai, membanting harga jual.Namun, anda  jangan terkecoh dengan penawaran harga murah.

Lantas, bagaimana kita memilih produk baja ringan yang berkualitas?Jawabannya adalah pilihlah produsen atau fabrikator yang akan memiliki produk dan layanan yang juga sudah mumpuni.

Cermat Merencanakan

Perencanaan awal untuk pemasangan baja ringan untuk rangka atap yang akan dimulai dari pembuatan desain. Karena Pembuatan desain akan mencakup kegiatan analisa struktur dan penghitungan untuk kebutuhan materialnya.

Pembuatan desain ini juga berdasarkan data dengan bentuk atap dan beban apa saja yang akan dipikul oleh atap. Karena Perhitungan desain dan analisa struktur sangat sulit dipahami orang awam. Untuk itu, setiap produsen atau fabrikator akan menyediakan jasa perhitungan ini dengan selalu menggunakan peranti lunak komputer.

Kualitas Bahan

Baja Ringan Murah – Ada harga ada kualitas.karena Produk baja ringan murahan belum tentu berkualitas.Bahkan ada produk pada baja ringan yang bahannya bukan dari pelat untuk baja ringan.Bahannya hanya terbuat dari pelat dan seng tebal yang di mana permukaannya dicat menyerupai tampilan untuk baja ringan.

Bahan pada baja untuk baja ringan sejatinya adalah baja dengan mutu tinggi atau high tension steel.di mana Umumnya digunakan baja standar G550.Arti 550 adalah kekuatan leleh dan minimum dan tegangan yang maksimumnya adalah 550 Mpa.

Baja ringan juga memiliki karakteristik tipis bahannya.

Untuk melindungi dari karat, maka permukaannya akan dilapis dengan AZ (aluminium dan zinc) atau Z (zinc).Aluminium zinc jauh lebih tahan korosif terhadap air garam tetapi ia tidak akan tahan terhadap adukan semen (korosif).Sedangkan untuk lapisan zinc kurang tahan terhadap air garam, tetapi tidak korosif akibat adukan semen.

Dilakukan oleh Ahlinya

Instalasi adalah hal yang terpenting lainnya yang perlu untuk diperhatikan.Hal ini mengingat jika sambungan atau peletakan pada rangkanya kurang tepat serta membuat rangka bisa roboh.Sambungan rangka pada baja ringan menggunakan sekrup yang dipasang dengan SDS (self drilling screw).

Posisi sambungan inilah yang perlu diperhatikan.

Pada lubang bekas bor akan diusahakan dengan lapisan pelindung pada bajanya yang tidak ada yang dapat terkelupas atau tergores. Lapisan yang terkelupas akan membuat mudahnya terjadi korosi pada rangka.

Baja Ringan Murah – Jika pemasangannya kurang rapi, maka pemasangan genting akan menjadi tidak teratur.Selain itu, produsen dan fabrikator yang baik juga akan menghindari pemasangan balok bata atau semen untuk mengganjal rangka yang kurang presisi terhadap dinding sebagai tumpuannya.

Untuk info tentang Baja Ringan Murah klik di sini

Previous article

Freelancer Ini Sangat Menjaga Hubungan Baik dengan Klien

Next article

Sewa Videotron di PT. Kreasi Ukasah