Mengetahui Kelebihan Kusen Aluminium Dibandingkan Kusen Kayu

Kusen merupakan perlengkapan bangunan yang berupa rangka yang akan digunakan untuk meletakkan kaca atau pintu. Pemakaian kusen aluminium ini semakin banyak sebab banyak kelebihan kusen aluminium dari pada kusen kayu. Dengan banyaknya penggunaan kusen aluminium ini, maka saat ini banyak produsen kusen aluminium di berbagai wilayah. Sehingga anda bisa mudah mencari perlengkapan ini. Banyaknya orang yang lebih memilih kusen aluminium ini juga karena harganya yang lebih murah jika dibanding dengan kusen kayu.

baca juga kusen aluminium bandung

Penggunaan kusen aluminium ini juga bisa menambah nilai estetika dari suatu bangunan. Misalnya saja, penggunaan kusen aluminium untuk pintu kamar mandi yang menimbulkan kesan elegan dan juga modern. Kusen ini juga sudah banyak sekali digunakan  di berbagai macam bangunan. Diantaranya seperti bangunan rumah, kantor, rumah sakit, sekolah, dan berbagai macam jenis bangunan lainnya.

Kelebihan Kusen Aluminium

Perlu anda ketahui, jika kusen kayu saat ini memiliki harga yang mahal, terlebih lagi untuk kusen yang terbuat dari jati maupun dammar. Maka dari itulah banyak orang yang lebih memilih menggunakan jenis kusen yang terbuat dari aluminium. Dahulunya, kusen berbahan aluminium ini banyak dipakai untuk bangunan perkantoran. Namun, saat ini sudah diterapkan di berbagai macam bangunan.

Dari pada menggunakan kusen yang berbahan kayu, kusen dengan material aluminium ini lebih aman dari serangan rayap. Jadi, tidak mungkin kusen aluminium akan keropos dimakan oleh rayap. Banyak sekali kelebihan kusen aluminium yang bisa anda rasakan saat mencoba menggunakannya dalam bangunan anda.

baca juga lantai vinyl bandung

Keunggulan kusen aluminium jika dibandingkan dengan kusen kayu yaitu bisa lebih tahan lama. Sebab, bahan aluminium ini tidak akan menyusut dan juga tidak perlu khawatir akan mengalami perubahan bentuk karena adanya perubahan cuaca.

Tak hanya itu saja, tampilan kusen aluminium juga lebih indah. Sebab bisa dapat dicat atau dilapisi dengan menggunakan motif kayu. Jadi aluminium ini juga bisa terlihat seperti kayu asli. Lebih menariknya lagi, warna kusen bahan aluminium ini bisa disesuaikan dengan warna ruangan bangunan.

Dalam masalah perawatan kusen aluminium ini juga dinilai lebih mudah dan simpel. Lalu, proses pemasangan kusen yang berbahan aluminium juga bisa lebih cepat dari pada proses pemasangan kusen berbahan kayu.

Selain itu bobot aluminium juga ringan dan kuat, dengan demikian bisa lebih mudah dipindahkan. Kelebihan kusen aluminium yang terakhir yaitu biaya pembuatannya yang lebih hemat. Nah kekurangannya yaitu variasi bentuknya yang terbatas. Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan kusen aluminium, anda bisa mempertimbangkan untuk memakai jenis kusen ini.