Skip to content

Jasa Fabrikasi Ducting

Written by

Frobeek lala

Untuk bisa mendapatkan kualitas udara yang bagus dalam sebuah ruangan, maka perlu menggunakan jasa fabrikasi ducting. Melalui cara ini, maka akan membantu mengurangi partikel debu dan pengganggu lainnya. Terdapat beberapa tahapan dalam melakukan sistem instalasinya.

Langkah-langkah dalam Fabrikasi Ducting

Dalam proses fabrikasi ducting, terdapat sejumlah tahapan yang akan dilalui. Saat pembuatannya menggunakan material yaitu, plat besi. Selain itu, ada perhitungan-perhitungan tertentu secara tepat. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Mempersiapkan Peralatan Kerja

Langkah awal dalam proses pembuatan ducting adalah mempersiapkan peralatan kerja. Petugas yang melakukan pengelasan atau fitter arus mengetahui sejumlah peralatan untuk membuat satu komponen menjadi utuh sehingga mampu membentuk sesuai jenisnya.

Alat-alat pekerjaan yang biasanya fitter gunakan dalam fabrikasi antara lain, mesin las, cutting torch, grinda, plasma cutting, meteran, mesin bor, square, apidol untuk penanda, palu, kapur, mistar, rollmeter, dan masih banyak lagi lainnya. Karena jenisnya banyak, harus melakukan persiapan secara detail.

  1. Memotong Plate dan Mengerollnya

Setelah semua persiapan berupa alat-alat telah ada, maka langkah pada sebuah jasa fabrikasi ducting berikutnya adalah memotong plate. Dalam hal ini, sebaiknya fitter menggunakan peralatan keamanan terlebih dahulu sehingga tidak akan terjadi masalah, seperti terluka.

Untuk melakukan pemotongan pada proses fabrikasi ducting, fitter akan menggunakan alat pemotong mesin. Setelah selesai, maka berikutnya adalah melakukan penggulungan hingga menjadi bentuk yang sesuai jenis pipa-pipa penyaluran sirkulasi udara tertentu.

  1. Memasang Flange, Cleanhole, Pengelasan, Hingga Finishing

Proses terakhir, setelah terjadinya pengerollan adalah memasng flange dan cleanhole. Dalam proses ini, fitter harus melakukan kerja sama dengan rekannya. Karena ukuran dari ducting tersebut cukup besar. Kemudian, terjadi langkah pengelasan menggunakan mesin las.

Dalam proses pengelasan, maka saat inilah seluruh rangka akan menjadi satu kesatuan bentuk utuh dan kokoh. Kemudian, setelah selesai, fitter akan melakukan proses finishing sehingga bentuknya bisa bagus, presisi, serta tidak ada kekurangan.

Itu dia ulasan mengenai sejumlah langkah dalam jasa fabrikasi ducting. Hubungi penyedianya dan dapatkan penawaran terbaik sekarang juga!.

Previous article

Paket 4 Bulan Terbaik Kampung Inggris

Next article

5 Kelebihan Gelas Plastik Untuk Untuk Kemasan Produk Minumanmu