Jangan Datang Ke Coban Sumber Pitu Tumpang Nanti Gak Mau Pulang

Air terjun (coban) adalah varian lain dari alam yang populer disambangi. Adapun Malang tetap pada posisinya yang setia menampung pemburu keindahan. Siapapun, apapun kebutuhan dan dari arah manapun kedatangan, Malang tetap sanggup menyajikan keindahan alam yang akan menguras ketakjuban, seperti halnya Coban Sumber Pitu Tumpang yang masih alami pasti membuat siapa saja yang mengujunginya akan terkagum-kagum akan keindahan yang di sajikannya.

Coban dengan 7 aliran namun bersumber dari 1 mata air ini menyuguhkan panorama lain dari pada yang lainnnya. Mata air menyumbul deras dengan jarak yang begitu berdekatan dari tebing, dengan debit air yang cukup besar yakni 1600 liter tiap detiknya.

coban sumber pitu

Sebelum menjangkau lokasi Coban Sumber Pitu Tumpang terlebih dahulu kalian akan dimanjakan dengan panorama Coban Tunggal dengan debit yang besar dan deras melalui jalan setapak. Setelah tiba pada cucuran air terjun ini kalian tinggal melongokkan pandangan kearah kiri, dan siaplah terpukau dengan panorama yang di sajikan Coban Sumber Pitu Tumpang yang akan memanjakan kedua pelupuk mata kalian. Dan juga untuk kalian yang ingin bepergian ke tempat ini bisa dengan travel surabaya malang dari Nahwa Travel.

Tepat di depan ciptaan Tuhan yang Maha Agung terdapat bebatuan dengan berbagai ukuran yang mampu membentuk kolam alami dengan bagian celah yang mampu mengalirkan air. Bebatuan yang indah tersebut bisa kalian dijadikan wahana berselfie ria dengan spot yang natural dan menantang. Hijaunya background sembulan air terjun oleh tumbuhan berhabitat lembab menjadi saksi bisu betapa lamanya Coban Sumber Pitu Tumpang memberikan nuansa kesegaran alami pada setiap sendi kehidupan makhluk hidup di sampingnya.

Ketika kalian berada di Sumber Pitu Tumpang tidak akan lengkap rasanya jika kalian tidak menikmati sentuhan air segar yang belum terkontaminasi yang di sajikan alam ini, Batuan dengan ukuran yang cukup besar dan berpariasi ini menjadi pagar alami namun masih bisa ditembus derasnya debit air yang terjun dari ketinggian. Hawa dingin air akan menyambut kalian saat pertama kali menyelupkan kaki atau tangan untuk sedikit mencicipi sensai airnya yang jernih dan bersih.

Bagi kalian yang akan berlibur ke Coban Sumber Sumber Pitu Tumpang disarankan untuk membawa bekal makan dari rumah, pasalnya di kawasan wisata ini masih belum ada pedagang yang berjualan, maklum kawasannya masih sangat asri,tapi kalau untuk fasilitas umum seperti musholla dan toilet Namun sudah tersedia di sana ,tapi ingat kalau kalian membawa makanan kemasan jangan lupa membawa sampah kalian kembali ketika meninggalkan kawasan Coban Sumber 7 Tumpang ini.kalau masalah harga tiket untuk masauk kesana masih terbilang sangat murah kalian cukup mengeluarkan uang sebesar 10 ribu itu pun sudah termasuk biaya parkir.

Untuk bisa mencapai air terjun Sumber Pitu Tumpang kalian bisa menempuhnya dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Lokasi dari Coban Sumber Pitu Tumpang masih satu jalur menuju Coban Pelangi dan Gunung Bromo.kalian juga bisa menggunakan angkuta umum, dari pasar Tumpang naik angkutan kota jurusan ke Gubugklakah kemudian turun di pertigaan balai desa Wringinanom. Di sana terpampang spanduk dan foto air terjun Sumber Pitu Tumpang. Lokasi air terjun masih sekitar 3 km lagi. Dari sana, kalian harus belok kiri sampai menemukan Balai Desa Duwet Krajan, setelah itu kalian bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 2 km. Selama perjalanan, kalian akan disuguhi pemandangan yang eksotik. Mulai dari pemandangan perbukitan yang banyak ditanami apel milik warga, lahan sayur-sayuran, tebing dan bebatuan yang sangat memukau.kalian juga akan melewati sungai yang jernih dengan beberapa air terjun kecil di sepanjang perjalanan. Bahkan, jika beruntung kalian akan menemukan beberapa monyet berkeliaran.

Penjelasan di atas mungkin sudah cukup membuat kalian penasaran dengan keindahan dari Coban Sumber Pitu Tumpang, jadi buruan ajak teman dan keluarga kalian untuk berkunjung ke sana bisa menggunakan jasa travel surabaya malang, tapi ingat jika kalian ke sana jangan sekali-kali buang sampah sembarangan selalu jaga kebersihan.