Inilah Cara Merawat Pakaian Renang Yang Benar

Meskipun berenang cukup minimalis dalam hal perlengkapan yang Anda butuhkan untuk berpartisipasi, Anda harus memperhatikan keausan pada pakaian Anda. Bukan rahasia lagi bahwa klorin dan matahari bisa menjadi kombinasi yang merusak, dan ini terutama berlaku ketika mengenai efeknya pada pakaian renang Anda.

Harus mengganti baju renang lama tidak bisa dihindari setelah jangka waktu yang lama, tetapi ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memperpanjang umur baju dan menghemat uang dengan menempatkan sedikit perawatan ekstra pada pakaian renang yang merupakan salah satu peralatan untuk berenang yang sering dipakai.

Dalam panduan ini, kita akan membahas beberapa cara untuk merawat dan menjaga kualitas pakaian renang Anda.

Hindari Deterjen Keras
Sama seperti bahan kimia keras dalam deterjen cucian dapat merusak kulit dan kesehatan Anda, mereka juga dapat merusak pakaian renang Anda. Bahan kimia dalam beberapa deterjen dapat menggerogoti kain, yang pada akhirnya akan memecah bentuk dan elastisitas baju renang. Sebaiknya gunakan pembersih deterjen atau baju renang yang lembut saat mencuci pakaian renang Anda untuk menghindari kerusakan.

Say No To Deterjen Pemutih
Ini hampir tidak perlu dikatakan lagi, tetapi menjauhlah dari penggunaan pemutih deterjen atau bahan kimia pemutih saat mencuci dan membilas pakaian renang apa pun.

Cuci Tangan & Kering Udara
Kekasaran bagian dalam mesin cuci dan intensitas siklus pencucian dapat menyebabkan hambatan dan lubang yang prematur pada pakaian renang. Demikian pula, panas dari pengering dapat menyebabkan warna memudar dan dapat menyebabkan pakaian renang kehilangan bentuknya. Untuk hasil terbaik dan umur yang lebih lama, kami sarankan untuk mencuci tangan dan mengeringkan pakaian renang Anda di permukaan yang rata untuk mencegah peregangan dan perubahan warna.

Jangan Duduk Di Permukaan Kasar
Sudah menjadi kebiasaan untuk ingin duduk di dek kolam renang atau memulai blok sebelum dan sesudah berolahraga, namun itu bisa merusak pakaian renang Anda. Untuk mengurangi kemungkinan pilling — bola mungil dan tidak jelas yang muncul di permukaan garmen — kami sarankan Anda meletakkan handuk sebelum duduk di permukaan yang kasar atau gatal. Selain itu, siapa yang ingin duduk di dek kolam air panas di musim panas?

Bilas Jas Dengan Air Dingin
Untuk membantu membersihkan pakaian renang klorin, bilas dengan air dingin setiap kali selesai digunakan. Kami sangat menyarankan melakukan ini segera setelah melepas pakaian renang, bahkan jika Anda tidak punya waktu untuk mencuci baju renang dengan sabun. Dengan membilas air garam dan / atau bahan kimia berbasis klorin, itu akan membantu untuk memperpanjang umur, warna dan elastisitas setelan.

Jangan Lupa Tentang Jas Basah Anda!
Dalam perjalanan pulang dari kolam renang, gunakan kantung jala atau kantung basah untuk pakaian renang Anda agar udara keluar dan kering. Tidak ada yang lebih buruk daripada pulang ke rumah dengan setelan yang berbau jamur karena terkumpul di bagian bawah tas berenang Anda.