Film Indonesia tentang pramuka yang wajib kamu tonton!

Tiap tahunnya pada tanggal 14 Agustus Indonesia memperingati 2 hari besar, ialah HUT Halaman Nasional Bunaken serta pula Hari Pramuka Indonesia. Hari Pramuka Indonesia ialah jadwal tahunan yang senantiasa ditunggu kanak- kanak sekolah di seluruh Indonesia.

Pada hari tersebut, banyak anak-anak sekolah turut serta melaksanakan aktivitas berkemah di sekolah ataupun bumi perkemahan. Aktivitas yang dicoba dikala berkemah antara lain menekuni sandi morse, tri satya, dasa darma, serta tepuk pramuka di dekat api unggun.

Tidak hanya menyenangkan, aktivitas tersebut bertujuan buat tingkatkan semangat juang anak- anak bagaikan calon penerus bangsa. Supaya semangat nasionalisme serta semangat juang terus menjadi terpupuk, anak-anak dapat pula menonton film yang bertemakan pramuka seperti artikel dibawah ini.

Film 5 Elang

Film yang dirilis pada tahun 2011 kemudian ini sangat sesuai disiarkan kembali di hari Pramuka Indonesia. Film yang menggambarkan cerita kanak- kanak yang lagi berkemah serta wajib menjelajahi hutan rimbun di bumi perkemahan tempat mereka berkemah.

Film ini mengarahkan tentang kekompakan, bekerja sama, serta semangat juang untuk kanak- kanak.

Tidak cuma itu, film 5 elang pula diperankan oleh aktor serta aktris muda berbakat yang lagi naik daun, semacam Iqbal Dhiafakhri Ramadhan, Christoffer Nelwan, Teuku Rizky Muhammad, Bastian Bintang Simbolon, Monica Sayangbati, serta Bryant Santoso.

Film Hasduk Berpola

Film pramuka kanak- kanak yang yang lain merupakan film Hasduk Berpola yang disutradarai oleh Harris Nizam. Film ini menggambarkan tentang semangat perjuangan para kanak- kanak yang tengah melaksanakan pramuka yang memegang.

Petualangan serta semangat pramuka sangat nampak dalam film yang berlatar di Kota Pahlawan, Surabaya, sehingga sangat sesuai disiarkan di Hari Pramuka. Sama semacam film 5 Elang, film Hasduk Berpola pula diperankan oleh tokoh- tokoh yang tidak kalah terkenal semacam, Bangkit Prasetyo, Idris Sardi, Iga Mawarni, serta Fay Nabila.

Laskar Semut Merah

Film yang tayang pada tahun 2014 ini ialah film bergaya drama musikal. Berbeda dari 2 film tadinya, film Laskar Semut merah mengambil tokoh 5 orang anak wanita.

Film ini mengisahkan persahabatan serta petualangan 5 anak wanita dikala berkemah. Kelima anak wanita tersebut tergabung dalam satu kelompok dikala berkemah dengan nama kelompok Semut Merah. Film yang disutradarai Revo ini diperankan oleh aktris cilik Tya Bachtiar, Elvaretta Kailarashel Jonea, Letitia Olga Tiffanya, Nadya Aurora, serta Qeisha Arvaniputri.(*)

Kunjungi situs Toko Seragam Pramuka di distropramuka.com untuk mencari atribut pramuka yang lengkap.