Skip to content

Drama Korea Terbaik dan Paling Viral Tahun 2020

Written by

Frobeek lala

Dalam sebagian hari lagi, dunia bakal menyambut tahun 2021. 2020 sendiri jadi tahun yang lumayan susah bagi seluruh orang lantaran adanya pandemi COVID-19, yang mengharuskan masyarakat wajib tetap tinggal di rumah untuk menghambat penyebaran virus corona makin meluas.

Untungnya, di sedang pandemi ini, masyarakat masih mendapatkan sejumlah tontonan menarik layaknya drama Korea.

drama Korea jadi tontonan yang telah menarik perhatian masyarakat Tanah Air sejak belasan tahun belakangan ini. Bukan hanya saja aktor yang terlibat, namun termasuk jalur cerita dan akting para pemainnya yang sanggup sebabkan pemirsa turut terhanyut suasana.

Sepanjang 2020 ini setidaknya tersedia 10 drama yang paling banyak menarik perhatian publik. Bahkan tidak sedikit berasal dari selebriti Tanah Air yang selanjutnya jadi kepincut bersama dengan sejumlah aktor dan aktris Korea lantaran penampilan mereka di sejumlah drama selanjutnya ini.

 

Berikut ini daftar 10 drama Korea paling baik dan paling viral selama 2020, disatuka VIVA berasal dari bermacam sumber, Senin, 21 Desember 2020.

1. Itaewon Class

Drama Itaewon Class jadi drama yang paling banyak dibicarakan di awal tahun 2020. Drama yang dibintangi oleh Park Seo Jun ini sempat jadi percakapan lantaran diakui plagiat video tenar Pause yang rilis pada 2017 lalu.

Ada tiga adegan dalam drama Itaewon Class yang disebut mempunyai kemiripan bersama dengan video garapan CG Record. Kemiripan selanjutnya di antaranya halte bus, jalanan, dan neon billboard. Pengambilan gambar dan warna editing berasal dari ketiga adegan selanjutnya termasuk terlihat mirip.

Tidak hanya itu saja pemeran utama wanita yaitu Kim Da Mi termasuk jadi percakapan di awal lantaran diakui tidak cukup sesuai berkompetisi akting bersama dengan Park Seo Jun. Namun lambat laun, para fans jadi mengapresiasi kemampuan bakat Kim Da Mi sebagai sosok wanita yang keren dalam drama itu.

Selain itu, yang jadi perhatian dalam drama yang tayang pada 31 Januari 2020, ini adalah penggamabaran sosok Park Sae Ryoi oleh Park Seo Jun yang gigih dan tak kenal capek dalam memperjuangkan cita-citanya. Drama Itaewon Class berhasil mencatatkan rating 16,548 % di akhir penayangan dan menjadikan drama ini sebagai drama berperingkat tertinggi kedua di JTBC.

Itaewon Class sendiri menceritakan seorang siswa sekolah menengah yang diperankan oleh Park Seo Jun, menemukan dirinya terlibat bersama dengan sebuah geng sesudah dia menemukan dirinya dalam konflik bersama dengan putra seorang pemimpin geng, yang termasuk seorang CEO restoran.

Ketika serangkaian moment tragis mengarah pada kematian ayahnya, dirinya wajib lewat jaman hukuman di penjara. Setelah bebas, dia memastikan untuk membalas dendam bersama dengan terhubung bisnis restoran.

 

2. Hospital Playlist

Drama Hospital Playlist jadi drama paling mengambil perhatian publik sejak di tayangkan pada 12 Maret di Netflix. Drama ini sendiri kerap jadi percakapan dikarenakan sanggup tawarkan kisah yang kerap dialami hampir seluruh orang.

Bukan tanpa sebab, drama yang disutradarai oleh Shin Won Ho ini berhasil menceritakan sosok kehidupan dokter, kehidupan seorang papa tunggal, kehidupan percintaan dan persahabatan sekaligus.

Drama ini sendiri berhasil mencetak rating 7 % pada penayangan perdananya dan mencetak rating 16,711 % di episode terakhirnya. Hospital Playlist bercerita mengenai lima kawan dekat yang kuliah di jurusan kedokteran dan lulus pada tahun 1999. Kini, mereka bekerja di rumah sakit yang sama dan tergabung dalam satu tim.

Pemeran utama dalam drama ini adalah Jo Jung Suk. Dia didaulat untuk memainkan sifat bernama Ik Joon, sosok yang berupaya keras untuk jadi pria keren. Dirinya diketahui diam-diam telah mencintai Jeon Mi Do (Seong Hwa).

 

3. The World of the Married

Drama World of the Married jadi drama yang paling banyak diperbincangkan oleh masyarakat Tanah Air. Drama yang diadaptasi berasal dari serial BBC, Doctor Foster ini sanggup menambah tensi para fans drama di tiap tiap episodenya.

Bahkan saking kuatnya sifat para tokoh di drama tersebut, para netizen ramai-ramai membanjiri kolom komentar berasal dari Han So Hee yang berperan sebagai Yeo Da Kyung.

Bukan hanya itu saja, para fans termasuk beramai-ramai mengomentari dan mengacu jempol untuk akting berasal dari rokkie star Jeon Jin Seo sebagai Lee Joon Young yang sanggup membawakan sifat anak korban perceraian orangtua. Klik halaman setelah itu untuk paham drama lainnya.

Previous article

Cara Membuat Ayam Penyet Yang Enak Dan Lezat

Next article

Gejala TBC Kelenjar dan Cara Mengatasinya