Cerdaskan Anak Indonesia Dengan Buku

Sudahkah Bunda mengajak Si Kecil membaca bersama hari ini? Periode 1.000 hari pertama kehidupan merupakan masa paling kritis bagi anak yang tidak bisa diulang kembali. Karena itulah, selama periode ini penting bagi Bunda untuk memperhatikan faktor-faktor yang dapat menjadi pembentuk kecerdasan dan perilaku positif pada Si Kecil.

Faktor-faktor tersebut tak lain adalah asupan nutrisi dan juga stimulasi. Seperti Bunda ketahui, kualitas nutrisi yang tepat dan stimulasi yang sesuai dengan tahap usia Si Kecil merupakan kesatuan dalam membentuk kecerdasan Si Kecil yang kelak akan menjadi Generasi Platinum. Nutrisi tepat akan mendukung Si Kecil siap secara fsik menerima stimulasi dan siap mengembangkan kecerdasan multi talenta yang dimilikinya.

Oleh sebab itulah, pemberian nutrisi yang tepat ini harus didukung oleh stimulasi yang tepat. Stimulasi yang tepat akan dapat menggali potensi Si Kecil, dan menjadi awal bagi orangtua mengetahui kecerdasan apa saja yang menonjol pada buah hatinya.

MEMBACA BERSAMA

Nah, salah satu stimulasi yang dapat diberikan adalah dengan membaca bersama. Meskipun Si Kecil belum dapat membaca, ia tetap bisa dikenalkan dengan buku. Anak yang sejak dini dekat dengan buku, pada saat sudah mampu membaca, akan menjadikan buku sebagai sahabatnya, dan mendapatkan segala manfaat dari buku. Terkait dengan menumbuhkan minat baca sejak dini pada Generasi Platinum, Morinaga mengeluarkan buku seri Multiple Intelligence (kecerdasan majemuk).

Buku ini terdiri dari 6 judul seru yaitu Asyiknya Bermain Kata (kecerdasan linguistik), Asyiknya Bermain Angka (kecerdasan logika matematika), Asyiknya Memahami Ruang dan Gambar (kecerdasan visual spasial), Asyiknya Bermain Musik (kecerdasan musikal), Asyiknya Berolahraga (kecerdasan kinestetik), dan Asyiknya Menikmati Alam (kecerdasan naturalis).

Dr. Rose Mini, M.Psi, psikolog dan pengajar di Universitas Indonesia menyambut baik terbitnya serial buku ini. Membaca buku cerita bersama Si Kecil, lanjutnya, akan memberi banyak manfaat untuk buah hati. Seperti, membuka wawasan Si Kecil, mendorong keingintahuannya, menimbulkan daya imajinasi, menambah kosakata, dan tentu akan lebih mendekatkan hubungan Bunda dengan Si Kecil.

Membaca adalah langkah awal menuju dunia, untuk anak yang ingin sekolah di luar negeri dan akan mengikuti tes GRE, berikan ia persiapan matang. Tempat kursus persiapan GRE terpercaya di Jakarta adalah pilihan tepat.