Cara Mudah Mengatur Tingkat Kecerahan Laptop

Sebagai komputer laptop portabel memiliki beberapa komponen utama, yaitu layar sebagai perangkat output, keyboard dan mousepad sebagai perangkat input. Meskipun keyboard dan mouse menjadi opsional jika lapotpmu mendukung fitur layar sentuh. Setiap laptop dilengkapi dengan layar dengan berbagai ukuran diukur dengan inci.

Layar adalah bagian penting dan krusial dalam laptop. Jika tidak ada layar bagaimana kita dapat mengatur dan menggunakan laptop?.

Terutama jika Anda tiba – tiba ketika Anda ingin mengubah kecerahan kecerahan layar tidak ingin perubahan. Meskipun masalah ini tidak terlalu mendesak untuk diperbaiki, tetapi jika dibiarkan saja akan cukup mengganggu di masa depan. Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini.

 

Cara Mengatur Kecerahan Layar Laptop Windows 10

Nah , dilansir dari omah-download.blogspot.com , berikut beberapa trik nya :

Coba Melakukan Restart
Yap, cara pertama adalah cara yang sangat mudah dan biasanya pertama kali dilakukan oleh orang-orang jika mengalami masalah pada laptop-nya. Anda dapat mencobanya jika Anda belum mencoba, karena tidak ada salahnya mencoba kan?.

laptop Anda mungkin hanya sesaat kesalahan dan hanya perlu restart untuk kembali ke keadaan awal. Jika restart adalah cara tidak berhasil Anda dapat melakukan shutdown dan mengubahnya kembali. Jika kedua cara masih belum mampu untuk memperbaiki masalah, Anda dapat menggunakan cara berikutnya dalam daftar ini.

melalui tombol
Anda dapat dengan mudah menggunakan tombol fisik yang telah disediakan. Penempatan tombol tergantung pada jenis laptop Anda, untuk laptop umum biasanya terletak di tombol paling atas pada keyboard. tombol fisik yang dirancang untuk memudahkan anda serta shortcut untuk mengakses beberapa pengaturan lainnya. Misalnya, pengaturan volume, print screen dan sebagainya.

Untuk kebanyakan laptop mengharuskan Anda untuk menekan tombol FN terletak di sisi tombol spasi untuk menggunakan jalan pintas ini. Jika laptop Anda termasuk tablet PC Anda tidak akan menemukan tombol ini, karena keterbatasan ruang.

melalui Settings
Nah, jika laptop Anda tidak menyediakan tombol khusus untuk mengatur kecerahan layar atau untuk beberapa alasan switch tidak dapat digunakan. Anda dapat menggunakan pengaturan menu yang tersedia di jendela. Hal ini sangat mudah untuk pergi ke awal dan kemudian klik pada pengaturan, pilih sistem menu, maka Anda akan dibawa langsung ke submenu layar. Pada menu ini disediakan slider yang dapat Anda gunakan untuk menyesuaikan kecerahan layar Anda. Anda juga dapat mengaktifkan modus malam cahaya (read modus malam) dari sini Anda tahu.

Melalui Pemberitahuan menu
menu notifikasi adalah salah satu fitur yang jarang dikenal dan sering dilupakan. Anda dapat membuka menu notifikasi dengan mengklik ikon yang sesuai ditemukan di sebelah kanan jam di kanan bawah layar. Kegunaan fitur ini sangat banyak dan berfungsi sebagai jalan pintas seperti itu terkandung dalam Pemberitahuan Bar hp. Yap, karena fungsi yang sama Anda dapat menggunakan menu untuk mengatur notifikasi brightness laptop Anda, hanya geser slider hanya akan.

 

Solusi Laptop Tidak Bisa Diganti Brightnessnya

Install VGA driver
Biasanya pada laptop baru diinstal sistem operasi akan menggunakan driver mabuk disediakan secara default oleh vendor OS. driver perangkat lunak yang diinstal di laptop bertanggung jawab sebagai penghubung antara software dan hardware. Dengan cara itu, jika pengemudi laptop mengalami masalah, terutama driver display yang terpasang pada laptop maka dipastikan laptop Anda tidak akan bekerja sebagaimana mestinya. Dalam hal ini Anda tidak dapat menyesuaikan kecerahan laptop Anda. Cara mengatasinya mudah, Anda cukup menginstal driver VGA yang sesuai dengan jenis laptop Anda.

Nonaktifkan drive VGA
Jadi bagaimana jika laptop Anda sudah menginstal driver yang sesuai dan sebelumnya bekerja?. Solusinya cukup sederhana, Anda hanya mendapatkan di device manager dengan mengetik “device manager” di jendela kolom pencarian. Kemudian menonaktifkan driver VGA Anda, kemudian mengaktifkan kembali. benar sederhana?.