Cara Menuju ke Taman Nasional Uluru-Kata Tjuta

Mungkin letaknya di antah berantah, tetapi Taman Nasional Uluru-Kata Tjuta sangat mudah dijangkau. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah beberapa cara menuju ke Taman Nasional Uluru-Kata Tjuta yang dapat Anda jadikan referensi.

1. Menggunakan pesawat

Yulara memiliki bandara sendiri, bernama Ayers Rock / Connellan Airport (kode bandara AYQ).

Anda dapat terbang langsung ke Yulara dari sejumlah kota di Australia, termasuk Sydney, Melbourne, Brisbane, Darwin, Adelaide, dan Alice Springs. Perkiraan waktu penerbangan adalah:

  • Alice Springs – Yulara: 45 menit
  • Adelaide – Yulara: 2 jam
  • Darwin – Yulara: 2 jam 15 menit
  • Sydney – Yulara: 3 jam
  • Melbourne – Yulara: 2 jam 30 menit
  • Brisbane – Yulara: 3 jam 15 menit

Jika Anda bepergian dari luar negeri atau kota lain di Australia, penerbangan Anda mungkin akan terhubung melalui salah satu kota di atas.

Maskapai yang terbang ke Yulara termasuk Virgin Australia, Qantas dan Jetstar.

2. Melalui jalur darat

Banyak pengunjung datang ke taman ini sebagai bagian dari perjalanan darat ketika mengelilingi pedalaman Australia.

Banyak wisatawan menjelajahi Taman Nasional Uluru-Kata Tjuta sambil mengunjungi Watarrka (Kings Canyon), Tjoritja (West MacDonnell Ranges), Alice Springs dan banyak lagi.

Uluru sendiri berjarak 465 km dari Alice Springs melalui jalan darat. Jika Anda mengemudi secara langsung, ini akan memakan waktu sekitar 5,5 jam.

Apabila Anda Ttidak punya kendaraan sendiri, makaAnda dapat menyewa mobil dari Bandara Ayers Rock, Yulara, atau Alice Springs.

Sewa mobil di Yulara memiliki kuota yang terbatas, jadi kami sangat menyarankan untuk memesan beberapa minggu sebelumnya.

3. Bergabung dengan tur

Jika Anda lebih suka membiarkan orang lain menyetir, Anda dapat bergabung dengan salah satu dari banyak tur terorganisir yang menjelajahi Taman Nasional Uluru-Kata Tjuta dan daerah sekitarnya. Atau juga, Anda dapat memilih paket wisata ke luar negeri yang ditawarkan oleh agen travel yang ada di kota Anda.

Biasanya, tur ini melayani semua kelompok dan anggaran serta berkisar dari perjalanan harian hingga penjelajahan selama sebulan di benua Australia.