Cara Menggunakan WhatsApp Web

Sebagai salah satu media sosial yang berbasis platform chatting, Whatsapp sendiri memang sangat disukai apalagi kini whatsapp tak hanya dapat digunakan pada android saja namun juga bisa digunakan di PC atau laptop dengan menggunakan whatsapp web.

Berikut ini adalah cara menggunakan whatsapp web

Cara Masuk ke WhatsApp Web

Untuk masuk ke WhatsApp Web kamu bisa mengunjungi https://web.whatsapp.com/ di laptop kamu. Dan berikut ini adalah caranya :

  1. Kunjungi situs yang sudah disebutkan di atas kemudian lanjutkan dengan menyambungkan WhatsApp di aplikasi dengan WhatsApp Web, caranya adalah dengan menggunakan kode QR atau barcode.
  2. Pada saat membukanya kamu akan diberikan QR atau barcode di layar desktop, kemudian buka aplikasi WhatsApp di android dan cari menu WhatsApp Web yang berada di pengaturan atau titik tiga yang berada di kanan atas layar.
  3. Kemudian pilih WhatsApp Web, akan terbuka kamera yang dapat digunakan untuk memindai kode QR di desktop, arahkan kamera tersebut pada ke barcode yang tertera pada WhatsApp Web di laptop kamu.
  4. Selanjutnya akan secara otomatis WhatsApp Web akan terhubung dengan WhatsApp yang ada di aplikasi android kamu.

Setelah log in, kamu dapat menggunakan WhatsApp seperti yang terdapat pada aplikasi, dengan tampilan yang sedikit berbeda.

Jika kamu masih bingung, Mas Tekno juga sudah menyediakan cara menggunakan WhatsApp Web lengkap untuk kamu semua, simak di bawah ini ya caranya.

Cara Chatting di WhatsApp Web

Apabila kamu ingin melakukan Chatting pada seseorang dengan menggunakan WhatsApp Web maka caranya tidak terlalu sulit dan hampir mirip dengan aplikasi WhatsApp di smartphone. Kamu bisa mencari nama seseorang di kolom pencarian yang terletak di atas sebelah kiri maka kamu akan menemukan kontak yang ingin kamu kirimi pesan WhatsApp.

Tapi jika kamu pernah melakukan Chatting dengan kontak tersebut, cari saja pada bagian sebelah kiri untuk melihat nama dari kontak tersebut kemudian klik untuk membuka tampilan Chatting.

 

Nah, itu lah cara menggunakan whatsapp web dengan sangat mudah dan praktis ya.