Skip to content

Written by

Frobeek lala

Penanaman Sikap dan Perilaku Islami Bersama SD Terbaik di Bandung Timur

Pendidikan Dasar sering dikatakan sebagai pendidikan paling penting dalam membangun sebuah karakter dari seseorang. Tidak heran jika orang tua dibuat bingung dalam memilih Sekolah Dasar untuk buah hati mereka. Salah memilih SD bisa menjadi sumber masalah kepribadian atau karakter anak di kemudian hari. Tidak heran jika SD Islam di Bandung Timur sering menjadi rekomendasi.

Memberikan pembelajaran di Sekolah Dasar bukan hanya tentang ilmu dan pengetahuan, tapi juga pendidikan karakter demi masa depan sang buah hati. Pendidikan agama menjadi pondasi yang harus dimiliki sejak dini dan tentunya harus kuat agar tidak mudah digoyahkan. Itulah mengapa banyak orang tua memilih sekolah berbasis Islam sebagai pilihan terbaik.

Setiap sekolah pasti mengajarkan nilai-nilai yang baik, tapi sekolah berbasis islam akan lebih fokus pada ajaran islami dalam pembelajaran. Berdasarkan ajaran agama, SD Islam di Bandung Timur ini akan mengajarkan berbagai hukum dan ajaran Islam dalam setiap aspek pembelajaran, termasuk dalam membentuk sikap dan perilaku para siswanya.

Pentingnya Ajaran Islam Sejak Dini

Di Indonesia, kita mengenal berbagai nilai yang harus dipegang teguh dalam bersikap dan berperilaku sebagai manusia yang baik, mulai dari nilai sosial, nilai hukum, nilai adat istiadat hingga nilai agama yang menjadi dasar paling utama. Dari beberapa nilai yang ada, mengapa nilai agama menjadi pondasi paling penting untuk diterapkan sejak dini?

Pada dasarnya, setiap nilai-nilai akan diajarkan dalam pembelajaran SD Islam di Bandung Timur untuk mencetak pelajar yang anggun dalam bersikap dan berperilaku. Apabila nilai agama sudah dihayati dengan baik dan sudah diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, maka akan lebih mudah bagi para siswa untuk memahami dan mengaplikasikan nilai-nilai lainnya.

Penerapan Ajaran Islam

Sekolah Dasar berbasis Islam tentu akan menggunakan hukum dan ajaran Islam dalam memberikan pembelajaran atau materi pada para siswa. Bukan hanya dari ilmu dan pengetahuan yang diberikan, melainkan dari kebiasaan-kebiasaan di sekolah agar pemahaman ajaran Islam menjadi lebih dalam, seperti sholat berjamaan, sadaqah, hingga memberikan salah saat memasuki dan keluar ruangan.

SD Islam di Bandung Timur memiliki kurikulum lokal, yaitu baca tulis Al-Qur’an dan tahfizh agar para siswa lebih memahami kitab sucinya. Selain itu, metode pembelajaran juga disesuaikan dengan ajaran Islam, seperti melalui praktik dan perbuatan, targhib dan tarhib (penghargaan dan hukuman), hingga dialog dan kisah Qur’ani.

Sekolah Pilihan Menanamkan Ajaran Islam

Memberikan ajaran agama Islam sebagai pondasi hidup memang sangat penting, apalagi melalui pendidikan di Sekolah Dasar. Banyak sekolah berbasis Islam yang bisa Anda pilih, tapi SD Unggulan Al-Izzah bisa menjadi pilihan terbaik untuk memberikan pendidikan berbasis Islam bagi buah hati.

Sekolah yang berlokasi di Jalan Cigending Nomor 10 RT 02 RW 02, Kelurahan Pasirwangi, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung ini memiliki tenaga pendidik berpengalaman dan berkompeten di bidangnya. Jadi, Anda bisa meninggalkan buah hati dengan tenang untuk mendapatkan pembelajaran pendidikan dasar berbasis Islam di SDU Al-Izzah.

Jika Anda sedang mencari SD Islam di Bandung Timur dengan tenaga pendidik profesional dan metode pembelajaran berbasis Islam, SD Unggulan Al-Izzah Kota Bandung bisa dijadikan pilihan. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi email info@al-izzah.com atau nomor telepon (022)7803425 atau 089608887249. Segera daftarkan putra putri Anda di SD Unggulan Al-Izzah Kota Bandung sekarang juga.

Previous article

Kelemahan Pemasaran Lama Jadi Alasan Memakai Jasa Digital Marketing Profesional Jakarta

Next article

Menemukan Harga Sewa Bus Surabaya Solo