5+ Makanan Dilarang Bagi Pengguna Asam Urat

Asam urat atau hiperurisemia yaitu penyakit yang tergolong dalam artritis (radang sendi).

Di Amerika, penyakit ini selesai sosor 8,3 juta orang. Ciri-cirinya merupakan nyeri Sontak di beberapa persendian, bengkak, bahkan meradang. Penyakit ini lazimnya dipicu oleh muatan purin yang tinggi di dalam darah. Untuk memecah purin Termasuk tubuh akan memproduksi asam urat.

Kala kualitas asam urat terlalu banyak dan tidak seluruhnya tersekresi selaku sempurna, sisanya akan menumpuk di sendi-sendi yang belakangan melangsungkan rasa nyeri dan ngilu.

Asian asam urat masih bisa dikontrol dengan menghindari makanan yang berada bakal purin. Dikutip dari berbagai sumber (Salah satunya : Makanan yang Berbahaya untuk Penderita Asam Urat ) berikut beberapa makanan yang perlu dihindari penderita asam urat.

1. Daging Merah dan jeroan
Buat sebagian peminat barbeque dan gulai, ada baiknya Anda menahan kedua makanan ini. Daging merah dari sapi muda, babi, kambing.

Aneka versi daging, khususnya domba, memiliki bobot purin yang sangat tinggi. Tak cuma daging, aneka jeroan seperti otak, usus, paru-paru, hati, lidah dan limpa hewan juga mengandung purin tinggi.

Kecuali saja ini tak berarti Anda tak boleh sama sekali makan daging dan Jeroan Anda melainkan perlu menahan asupannya per hari agar tak berlebihan.

2. Unggas
Terkecuali cara daging merah, aneka daging putih seperti daging unggas serta tinggi purin.

Yang tertulis corak unggas adalah angsa, bebek, burung dan kalkun. Keempat tipe unggas ini memiliki muatan purin yang lebih tinggi daripada daging putih pada umumnya.

Namun ayam sedang aman untuk Anda makan selagi tidak dimasak mencadangkan banyak minyak dan maksimal dimakan sekitar 50 gram per hari.

3. Makanan laut
Seafood is heaven. Simpati beberapa penderita asam urat hendaklah menekan nafsunya untuk mengonsumsi makanan ini. Ada beberapa makanan laut yang Sepenuh hati dipantang seperti ikan sarden, ikan haring, ikan kembung, teri, telur ikan, kerang, tiram, Udang kepiting dan lobster.

Namun jika Anda Sangat ingin makan ikan, salmon masih bisa dimakan karena pikulan purinnya lebih rendah daripada ikan-ikan lainnya.

4. Makanan olahan
Terkecuali tidak sehat dan pailit gizi, makanan olahan seperti sarden kalengan, kornet, abon, daging cincang dan dendeng memiliki muatan purin yang tinggi. Legal pastikan menghindari makanan-makanan instan ini dan mulailah hidup sehat dengan rajin menyengat makanan sehat.

5. Beberapa sayuran dan kacang-kacangan
Sayur-sayuran memang kaya gizi dan Kurnia Namun beberapa sayuran seperti bayam, asparagus, jamur kuping, bayam, kol, bunga kol, daun papaya, buncis, kangkung dan daun singkong pun kaya akan uterus purin. Kacang-kacangan seperti melinjo, kacang hijau, kacang kering, kacang tanah dan tauge serta mengandung banyak purin.

Selain 5+ pantangan makanan diatas, bagi anda yang memiliki penyakit asam urat bisa mencoba salah satu : obat asam urat mosehat yang dapat membantu meredakan penyakit asam urat anda.

Demikian informasi seputar makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita asam urat. Nantikan artikel menarik lainnya hanya di webloti ya.